Friday, December 15, 2017

Kakak Ketemu Gede

1 Des'17

Memulai bulan Desember ini dengan ketemu si "temen rasa kakak", namanya Heldinar, biasa gue panggil Eda Dinar karena dia dari medan, yang artinya adalah kakak perempuan, uda lamaaa banget janji mau ketemu akhirnya terealisasi juga yaa *happy* 😍

---

Cerita sedikit, dulu gue sempet kerja di kantor lama selama 3 tahun, nah Eda ini salah satu temen deket gue pas disana, dari 3 tahun itu kurang lebihnya 2 tahunan gue duduk sebelahan dan kemana - mana bareng dia, tempat cerita harian gue dari yang sepele kaya macet ke kantor, ketawa - ketawa, sampe yang bisa nangis -nangisan bareng karena dengerin salah satu dari kita curhat (banyakan gue mungkin yaa, tapi dia juga pernah kok! gak mau kalah hahaha), temen belanja online, temen cobain lipstik, temen cari diskonan hahaha *tiba - tiba keinget momen kita ngejar sale waktu itu hujan - hujanan, terus macet kalo naik metromini jadi kita memutuskan jalan kaki dari karet ke Semanggi, bayangkan! jalanan banjir, sepatu basah, lepek, setengah kuyup tapiii pas sampe tetep gesit nyari barang diskon hahaha*

Dia juga yang lumayan sepemikiran sama gue buat memandang dunia dengan segala liku - likunya (hiperbola mode on), dia juga enak - enak aja buat diajakin ngomongin hal - hal berat kaya politik, isu - isu besar, perubahan jaman, yang mungkin buat banyak orang mikir "akh bukan urusan gue". Yaps emang gue berdua mungkin yang topiknya ketinggian, tapi kita menikmati sih cerita - cerita bareng kaya gitu hahaha jadiii kebayang dongg deketnya kaya gimana, dan kehilangannya kaya gimana pas pindah kantor hahahaha 😅

Jadi inget awal - awal dia masuk kerja, menyendiri, cengeng karena suka nangis belum menyesuaikan diri sama jobdesc nya, hobi lembur, sampe akhirnya kita mau pindah gedung dan dia berharap duduk di sebelah gue hahhaha Doa terkabulkan! Di tempat baru kita duduk sebelahan, dimulailah kita pipis selalu barengan, ngemil jadi banyak, mungkin itu saat - saat dia mulai kerja jarang nangis, hampir gak pernah lagi malahan (efek gue yaa? pede! hahaha)

Sepertinya dia emang jadi lebih happy setelah pindah duduk soalnya dulu dia duduk mojok sendiri sekarang dipindahin jadi gabung, terus keliatan dari makan dia jadi banyak, padahal kita berdua cewe yang badannya gak gitu gede, tapi setiap makanan berujung di kita akan habis hahahaha serem gak tuh? terus dia juga jadi lebih ceria, bisa ngelucu, dan mulai keliatan kebiasaannya yang suka dengerin lagu - lagu India, lagu - lagu daerah Medan, ngomong sendiri kalo ada yang bingung, heboh kalo lagi ngebahas sesuatu apalagi kalo ngefans sama artis cowo hahaha

Dua tahun kenal sama si Eda ini, gue ngerasa kaya saudara aja, karena dia lebih tua yaa kaya kakak sendiri padahal kadang gue juga ngerasa dia kaya adek gue hahaha selain itu ada beberapa pelajaran baik juga yang gue ambil dari dia, salah satu yang berkesan banget buat gue adalah pas gue mau minta makanan, ada 2 macem kalo gak salah, dia bilang "yang ini enak de, yang satu lagi biasa aja", gue pikir normalnya orang akan ngambil yang enak buat diri sendiri dan yang biasa aja buat orang lain, tapi ternyata eda ini luar biasanya, dia kasih ke gue yang dia bilang enak dan ngomong "yang enak buat kamu aja, biar cobain"

Simple sih dan gue seneng - seneng aja, tapi tersentuh, kadang mama gue sering ngomong "kalo kasih orang yang bagus, yang pantes" tapi gue cuma iya - iya aja, secara tau teori doang tapi kadang gue pilih yang bagus buat diri gue dulu, karena pas mama gue praktekin kasih yang bagus buat orang lain, gue mikirnya namanya juga orang tua, gue kan masih muda hahaha tp pas gue liat si Eda ini gue bener - bener ngena sih dan merasa bener juga, kalo Eda bisa lakuin itu gue juga mau akh jadiin dia sebagai contoh 😙

Kesamaan lain yang kita punya itu gue liat Eda orang yang punya prinsip dengan hidupnya, gak gampang goyah kalo memang dia yakin, di jaman yang serba apa - apa bebas begini agak susah untuk mempertahankan prinsip, dan thanks to Allah gue ketemu dengan banyak orang di sekeliling gue yang setipe sama gue, bukan orang yang ngikut - ngikut aja, karena apa yang lagi ngetrend belum tentu bener dan apa yang keliatan aneh bukan berarti salah ya kan?


***

Kita ketemu di halte Transjakarta - Benhil karena mau ke Plaza Semanggi sekitaran jam satu siang. Seperti biasa Eda selalu on-time banget orangnya sedangkan gue selalu agak telat - telat sedikit hahaha terus kita jalan ke Plaza Semanggi dan milih makan di tempat rekomendasinya si Eda, soalnya tempatnya bagus, sepi, jadi kalo ngobrol lama gak takut diusir hahaha

Langsung lah kita pilih tempat di pojokan, terus pesen makanan dulu, Eda pesen nasi sama ayam plus minum, karena dia laper banget katanya. Gue pesen spaghetti sama minum juga. Hmm gue agak kurang perhatian sih ama makanan jadi gak difoto ataupun gak diinget namanya, fokusnya mau ngobrol hahaha Kita ngobrol dari jam 13.30 sampe jam 17.00, gak gerak cuma cerita - cerita aja sampe mas nya bolak - balik angkatin piring dan meja kita jadi kosong tapi masih lanjut aja cerita. Karena si Eda ada janji lagi malemnya, jadi kita berpisah deh sampe jam 17.00. Lain kali harus lebih lama yaa ketemunyaa 😀

Gak cukup kayanya satu halaman blog ini buat nulisin kejadian - kejadian kita hahaha karena banyak banget, takut yang baca malahan bosen yaa. Ini foto kita, ada yang lagi berdiri, tinggi banget yaa si Eda, atau gue yang kependekan? Padahal dia udah agak menunduk dan gue udah agak berjinjit loh ini. hahaha




***

No comments:

Post a Comment