Thursday, December 27, 2018

Ngegaul di PIK! Dari Bensu, The Garden, Sampai ke Durian Acin

Ada tempat baru yang lagi sering muncul di ig story. Tempat hits ini namanya The Garden di daerah Pantai Indah Kapuk. Dari namanya aja uda bisa nebak dong nuansa yang disajikan kaya gimana? hahaha Dekorasinya penuh dengan bunga, tanaman, buah - buahan, dipercantik dengan lampu - lampu.

Dari luar aja udah instagramable banget tempatnya, terus kita naik tangga disambut dengan semacam pekarangan yang ada pajangan flamingo, tempat duduk taman, dan tanaman gantung di atasnya. Nah deket tempat waiting listnya ada spot mainstream yang banyak diposting di instagram, jadi kalo bosen nunggu antrian bisa foto - foto deh 😍

Ini tangga menuju pekarangannya

Pinky Pinky Girls 💗

Hi! Welcome to our garden #ehhh

Kalian harus sabar ya buat masuk ke sini, karena waiting listnya minimal satu jam lohh, dan kita dikasih waktu maksimal dua jam buat makan dan foto - foto, karena kalo gak dibatasin bisa gak inget pulang hahaha (hyperbola)

***

Karena nungguinnya lama, dan kita udah keburu lapar, mulai gerimis juga jadi kita mutusin buat makan di Ayam Geprek Bensu yang masih satu kawasan sama The Garden. Gue uda beberapa kali gofood atau grabfood makanan ini, menurut gue rasanya lumayan enak, ayamnya besar dan gak berminyak, sambelnya pedas banget, bawangnya juga kuat hahaha

Tapi, sambalnya berminyak banget dan gak bisa dipisah gak tau kenapa (padahal kalo delivery kan takut minyak kemana - mana tapi tetep gak bisa) 😂 Dan level pedasnya itu agak aneh, level 1 sama aja kaya level 5, bedanya cuma level satu dikasih seiprit level 5 porsi sambelnya lebih banyak. Apakah kalian juga begitu? atau gue doang? hahaha

Secara tempat terbagi jadi indoor dan outdoor. Indoornya agak panas, dan temen gue sempet ketumpahan bocoran air AC hahaha what a shame 😂 Gue personally lebih suka makannya di rumah dengan grabfood atau gofood untuk Ayam Geprek Bensu ini.


Rate 1 to 5 hearts
Ayam Geprek Bensu - PIK 💓💓💓

***

Setelah satu jam setengah baru kita masuk The Garden, dapet posisinya kurang enak, di depan pintu langsung hahaha kita cuma mau nge-dessert aja di sini karena masih kenyang banget. Kita pesen kue Ho Ho Ho Merry Cheesemas 80K dan Not Diet Today 60K, minumannya XOXO Hugs and Kisses 50K, dan selebihnya gue lupa namanya hahahha *sorry*

Kita temenan udah dari jaman SMP loooh, cool right? hahaha

Kue yang Cheesemas itu seger banget, walaupun cheese tapi gak bikin enek karena perpaduannya dengan lemon, terus ada bubuk gula juga yang bikin pas digigit lebih bertekstur. Cheesenya ngumpul sekitar setengah kue, selebihnya bolu biasa. Secara platting sebenernya kurang cantik, pas difoto cenderung berantakan, tapi pas dimakan enak 💖

Cutie macaron, tapi rasanya biasa aja, enakan cakenya. You must try this cake 💓

Sedangkan kue Not Diet Today itu brownies dengan topping es krim matcha di atasnya dan dikelilingi donat nutella yang kecil - kecil. Browniesnya gak terlalu manis, agar balance dengan matchanya, dan rasanya kalo dimakan barengan enak. Tapi, donat nutellanya menurut gue biasa aja. Terus ada satu keripik pringles sisi kanannya dilapisin cokelat dan sisi kirinya asin natural hahaha inovasi baru ya. Plattingnya cantik, tapi untuk rasa enakan Cheesemas hahaha

Looks yummy and classic, but i like Cheesemas better hihihi

Minumannya Hugs & Kisses itu ada beberapa campuran termasuk ovomaltine, dan lumayan kuat rasanya. Karena gue suka ovomaltine jadi ini enak dan cocok buat gue, tapi buat orang yang kurang suka better cobain yang lain karena ini campuran lainnya hampir gak berasa ketutup ovomaltine aja.

Si cokelat manis

Nah minuman yang gue lupa namanya, kalo gak salah sih Shake Me Well 50K deh. Ini campuran dari yoghurt, lemon dan ada potongan buat peachnya yang lumayan gede. Rasanya seger karena ada asam - asamnya buat netralisir semua yang manis dan yang paling dominan itu rasa yoghurtnya.

Si putih segar

***

Selesai makan kita muter - muter buat cari spot foto. Di dalem ada satu meja yang cantik banget posisinya, dengan design backgroundnya lampu tulisan "be-U-tiful" dan sengaja dikosongin buat kesempatan customer bernarsis ria.

I loveeee this spot

Ada spot tempat duduk ala bar gitu, kita bisa liat bartendernya bikin minuman. Di seberangnya ada pajangan super cantik rose ala princess Belle gitu yang kelopaknya berjatuhan haha (bisa dibeli loh, ada kartu namanya kalo mau pesan).

I'm not ready yet hmmm
Aku tunggu kau hanya sampai kelopak bunga terakhir yaa *oops*
Artistik sekali yaaaa
Cantik banget bunganya kaan? Karena bulan Desember jadi banyak nuansa chrismasnya

Di lantai bawah dinamakan Secret Garden, nuansanya agak berbeda karena ini lebih kaya bar, terlihat lebih elegan dan dewasa ambiencenya hahaha (gimana ya ambience dewasa itu?) dan banyak banget kaca dengan lampu kuning temaram gituu. Di tempat ini jauh lebih sepi dan kecil dibanding lantai atas.

Welcome to secret garden (abaikan perut yang udah diisi ayam dan kue ini yaa 😪) Ini di jalan menuju secret garden, tapi masih di luar yaaa.

Setiap sudut di The Garden itu juara banget deh, bener - bener bisa ngebawa kita ke suasana makan cantik di taman yang super cantik juga. Ditambah banyak cafe yang sekedar menjual ambience tapi makanannya so so, tapi di sini makanannya worth to try lohh. Dua jam itu gak berasa banget deh.

***

Kita akhirnya minta bill karena uda dua jam, bukan yang didatengin terus diusir halus sih, cuma kesadaran aja karena waiting listnya gak sepi - sepi hahaha Seneng banget kebagian dateng ke sini pas masih terang dan malam, karena pas malam itu lampunya pada nyala dan gak kalah cantiknya dari pas siang loh.

Hayoo cantikan nuansa malam atau siangnya? hihihi


Trees and sparkles make great combination

Buat kalian yang lagi nyari tempat buat ngumpul, quality time, atau bikin acara The Garden bisa jadi salah satu referensinya yaaa, dijamin foto - fotonya akan semakin kece 💓


Rate 1 to 5 hearts
The Garden 💓💓💓💓💓

***

Terakhir kita jalan pulang dan random banget mau makan duren daerah Mangga Besar, macam turis aja padahal orang Jakarta juga hahaha Kita makan di tempat yang lumayan terkenal yaitu Durian Medan Acin, buat durian yang ukurannya sedang dikasih harga 70K, which is mahaal karena dagingnya tipis hahaha

Kalo gue better beli durian bangkok yang udah dipack dan dijual di supermarket, ketauan tebelnya karena daging, bijinya pada kecil. Kalo ini, bijinya gede banget looh, lebih mirip selai durian daripada daging durian hiksss 😥 dan harganya juga gak murah, di supermarket itu bisa 70ribu isi 6 kotakan doang sihh tapi dagingnya tebal - tebal.

Tapi okelah buat seru - seruan bareng, ngobrol sambil menikmati suasana malam di Mangga Besar yang gak pernah sepi hahaha by the way, Durian Medan Acin ini baru buka jam 6 atau jam 7an yaa, jadi kalo ke sini siang atau pagi belum ada tendanya.



Rate 1 to 5 hearts
Durian Acin 💓


 ***

No comments:

Post a Comment