Wednesday, January 2, 2019

Happy New Year 2019 !



Hai semua, seneng banget ya akhirnya kita bisa ngelewatin tahun 2018 dengan segala lika dan likunya 😻 Pasti ada hal baik maupun hal buruk yang terjadi di tahun ini, tapi semuanya bisa selalu dipetik hikmahnya.


Hal baik sebagai pengingat bahwa kita mampu dan jangan cepat putus asa, sedangkan hal buruk sebagai pelajaran untuk lebih baik kedepannya.


Siapa yang udah bikin resolusi untuk tahun 2019? hahaha terdengar cuma kaya formalitas yaa. Tapi, di tahun ini gue mulai bikin resolusi secara rinci, tujuannya agar gue bener - bener tau apa yang perlu  dikembangkan, apa yang perlu menjadi target dan apa yang harus dikurangin.

***

Gue sendiri membagi resolusi berdasarkan hubungan. Setahun ini apa sih yang mau diperbaiki dari hubungan gue ke Tuhan, keluarga, percintaan, orang di sekitar (sahabat, teman kantor, tetangga, bahkan strangers), hubungan ke diri gue sendiri, dan hubungan ke alam hahaha

Resolusi untuk orang di sekitar tujuannya untuk menjaga komunikasi, silaturahmi, dan selalu menyediakan waktu untuk ketemu minimal setahun sekali dua kali atau bertanya kabar. Karena kalo gak ditargetin gue tipe orang yang cueeek dan gengsian buat chat duluan hahaha 😝

***

Mungkin yang lebih rinci banget adalah hubungan ke diri gue sendiri, karena gue merasa ada beberapa hal yang perlu gue improve dari diri gue hahaha Sebaliknya gue juga banyak kekurangan yang mau diminimalkan sedikit demi sedikit contohnya gue akan nulisin kecerobohan apa aja yang gue lakuin supaya gue tau dalam setahun gue ceroboh berapa banyak, jadi bisa lebih berhati - hati 😂 (sudah lelah menjadi orang ceroboh).

Selain itu, gue juga menentukan target financial gue, harus nabung berapa per bulannya, dialokasikan untuk apa aja, di akhir tahun 2019 harus terkumpul berapa. Tujuannya supaya kita tau penghasilan kita selama ini kemana aja, jadi kedepannya lebih clear mau diinvestasikankah atau gimana.

***

Nah hubungan ke lingkungan juga gue jadiin resolusi, karena kita manusia selalu berdampingan dengan alam. Sekarang alam ini mulai lemah karena pebuatan kita yang jorok, kotor, gak peduli dengan kerusakan yang mulai terjadi 😥

So, gue akan mulai bawa seperangkat alat stainless untuk mengurangi penggunaan plastik, dan bawa kantong supaya ga pake plastik lagi di supermarket hahaha

Selain itu gue juga mau mulai menanam hahaha sebenernya karena gue pengen banget punya peliharaan, tapi gak suka hewan, jadi gue memilih mau beli beberapa tanaman sebagai peliharaan gue hahaha (mungkin aloe vera akan jadi tanaman pertama guee 😝)

***

Segitu aja kilasan kecil dari resolusi gue hahaha Last but not least, semoga di tahun 2019 ini jadi tahun yang baik buat kita semua di segala aspek yaaa.

Semoga kita masih dikasih Tuhan kesempatan berumur panjang, buat menjaga kesehatan, berbakti ke orangtua, menjaga hubungan baik, hidup berdampingan dengan alam, memperbaiki dan meningkatkan kualitas diri, lancar dalam percintaan, dan sukses mencari rejeki.
Hidup itu harus diseriusin sihh, tapi jangan lupa bersenang - senang jugaa yaa 💝
Semoga resolusi 2019 kita tercapai
Aamiiiinnnn 🙏

Happy New Year 2019 everyone 💓


***

No comments:

Post a Comment