Friday, December 28, 2018

Manfaat Lidah Buaya Untuk Bekas Luka

Sources: Faktualnews.co

Manfaat dari lidah buaya ini banyaaaak banget dan udah sering dipaparin juga dari rambut, wajah, sampai dijadiin makanan pun enaak hahaha

Tau kan obat penghilang bekas luka kaya Dermatix atau obat yang lain yang dibanderol harga yang sangat tinggi untuk mengembalikan warna kulit kembali ke aslinya, atau paling tidak memudarkan?

Nah, lidah buaya ini dengan harga yang sangat murah, bisa ngilangin bekas luka bakar secara total ya, tanpa bekas sedikitpun loh. Tapi, pemakaiannya memang harus pas kejadian, langsung dipakein, jadi better kalian mulai menanam lidah buaya atau nyetok hahaha

***

Cara pakainya juga gampang, tinggal dikupas sampai sisi satunya tersisa daging aja, dan sisi satunya lagi jangan dikupas kulitnya, tujuannya supaya bisa jadi pegangan kita buat ngolesin, jadi lebih steril. Bagian sisi daging lidah buaya tinggal dipakein langsung ke lukanya aja, diolesin dan bisa berkali - kali pakai. Lidah buaya kan panjang, pasti setelah dipotong ada sisa, sisanya dimasukin kulkas ya supaya tetap segar.

Pastikan cairannya itu kena ke luka kita, jadi kalo daging lidah buayanya mulai kering kalian bisa potong atau dibenyekin supaya airnya keluar lagi. Karena ini herbal, pemakaiannya harus sering, tiap kering olesin. Jadi kalo kerja atau kemana - mana pastiin lidah buaya pun ikut bersama kalian hahaha

***

Kalo mandi gak gue sabunin dan gak dikenain air juga untuk bagian yang luka. Emang sih akan keliatan dekil banget dan item karena getah lidah buaya yang bercampur oksigen akan hitam, tapi tenang aja normal kok.

Menurut gue dengan olesin lidah buaya di luka bakar itu sangat ngurangin rasa sakitnya, karena jadi adem gitu, selain itu proses kering dan sembuhnya juga jadi lebih cepet lohh. Sekitar dirutinin semingguan pake lidah buaya, kerasa uda gak begitu sakit, mulai gue kenain air, tapi belum disabunin ya

Pas dicuci, ternyata lukanya tetap hitam tapi gue tetap rajin pakein lidah buayanya, beberapa hari kemudian keajaiban mulai terlihat hahaha ternyata kulit hitamnya itu memang kulit yang rusak kena panas, dan setelah mengering dia copot meninggalkan kulit baru yang bersih banget loh. Copotinnya jangan dipaksa ya, kalo baru bisa dicopot setengah ya rajinin yang setengahnya lagi sampai dia copot alami.

Dan gue membandingkan luka knalpot antara yang ini dan sebelumnya (pake odol) itu beda bangeet. Yang sebelumnya masih ada bekas hitam, tapi yang baru malahan gak kaya abis luka. Karena bersih banget lohh, malahan lebih lembut dari kulit lainnya hahaha

***

Jadi penemuan ini pertama kali gue temuin sekitar 11 tahun yang lalu hahaha dan gue merasa masih banyak orang yang kalo luka dipakein odol, padahal itu gak ada pengaruhnya loh, jadi gue memutuskan untuk share ini. Hayo siapa yang masih pake odol buat pertolongan pertama luka bakar? hahaha

3 tahun setelah kejadian knalpot ini, gue lagi liburan dan bodohnya gue kesetrum dengan tegangan lumayan tinggi, dimana listriknya uda jalan sampe ke pergelangan tangan dan uda mulai gosong. Ternyata kalo kesetrum itu besinya bener - bener nempel sama kulit kita. Gue gak berani minta tolong orang lain buat cabut, karena bisa nyamber.

Stop kaget dari kesetrum, dan untungnya gue cepet sadar kalo setrum itu harus cepet dilepas dari kulit. Karena banyak orang saking kagetnya sampe gak bisa mikir apa - apa. Setelah sadar gue  hentakin keras - keras bagian yang kena setrum, berkali - kali karena dia nempel. Sampai dia lepas akhirnya aliran listrik berhenti.

***

Dan lagi - lagi gue pengen pakein lidah buaya aja daripada nyari dokter atau obat yang makan waktu. Pertolongan pertama kulit harus lidah buaya dalam pikiran gue. Gue dikasih minum air manis, supaya ada tenaga sambil ngusapin telapak dan punggung tangan gue yang gosong.

Dengan cara pemakaian yang sama kaya pas kena knalpot singkat cerita, bener aja tangan gue balik warnanya dalam hitungan mingguan doang lohh. Tapi, karena besi setrumnya itu nempel banget di telapak tangan, jadi ada bekas menonjol semacam keloid gitu, tapi warnanya putih gak hitam.

Jadi lidah buaya ini gak bisa ilangin keloid ya, hanya untuk mengembalikan warna kulit. Mungkin keloidnya bisa diilangin dengan obat yang dijual di apotek, tapi gue belum cobain obat apa - apa sih, karena gak mengganggu jadi gue diemin aja.

Itu semua pengalaman langsung yang gue alami sendiri, semoga membantu dan take care yaa semoga kalian gak ceroboh kaya guee hahaha

***

No comments:

Post a Comment