Thursday, December 20, 2018

Short Trip Bandung 11-12 Nov'18 - Part II

Selamat pagi Bandung 💓 enaaak banget udaranya, ademmm (hirup oksigen banyak - banyak 😍). Dingin banget, sampe males turun kasur karena lantainya bikin menggigil. Bangun jam 7 kita gak mau melewatkan sarapannya hahaha (setelah kita melewatkan welcome drink kemarin).

Menu sarapan di Blackbird Hotel banyak dan lengkaaap banget, sarapan terbagi menjadi beberapa ronde hahaha Ronde pertama menu ringan nan sehat, ada salad dengan dua macam dressing, saladnya seger, untuk dressing agak kuat rasa bawangnya, tapi keseluruhan enak.

Menu kedua ada buah pepaya, melon dan semangka bisa dicampur sama yoghurt, buahnya manis, tapi yoghurtnya super plain cuma ada asam, mungkin jadinya sehat tapi gue lebih suka yoghurt yang manis asem gitu hahaha pilihan ketiga ada coco crunch dengan susu sapi murni, tapi gue gak cobain karena gak begitu suka susu.


Ronde kedua itu omelette. Ini harus pesen baru dimasakin deh, rasanya lumayan tapi ga ada yang bisa ngalahin omelette Gormeteria hahaha (sesuka itulohhh). Masuk ke ronde tiga, ini baru masuk ke makanan berat hahaha tapi cuma ambil sedikit - sedikit aja sekedar tau rasanya.

Ada nasi kuning (rasanya enak), spaghetti (toppingnya ayam, jamur, dan kejunya banyak banget jadi rasa sausnya agak asin, tapi karena gue suka asin jadi gak masalah deh hahaha), ikan asam manis beberapa potong kecil (ikannya agak bau amis, mungkin dari cara masaknya atau kurang seger), sayuran (brokoli, sawi, lumayan oke rasanya).

So far, semua sarapannya (makannya sebanyak itu gak keliatan kaya sarapan yaa?) memuaskan terutama yang buah dan sayur seger -  seger banget. Pengennya ditutup dengan jus, tapi ternyata bukan jus murni, kebetulan gue gak gitu suka minuman rasa hahaha

Bagus kaan tempat breakfastnya? 😍

Food with vintage background


***

Blackbird Hotel, see you later 💝


Rate 1 to 5 hearts
Blackbird Hotel 💓💓💓💓


Di Blackbird Hotel itu jam 11 harus udah check out, lumayan cepet ya biasanya kan jam 12an. Jadi, abis sarapan kita langsung siap - siap deeh gak bisa leha - leha hahaha Setelah checkout kita mau mampir ke D'dieuland, karena kemarin gagal. Letak D'dieuland ini satu kawasan sama Tafso Barn dan Lereng Anteng.

Di sini masuknya bayar 10ribu per orang ya. Pas masuk kita ikutin alur jalanannya dan ada beberapa spot instagramable yang bisa dipake buat foto dengan beda - beda konsep gitu. Ada yang latarnya bunga - bunga, jembatan, ayunan, sampai duduk - duduk di semacam sandbags sambil memandang alam pegunungan.

Udaranya adem banget, tapi mataharinya strong banget sampe panas kepala dan bau matahari rambutnya. Better ke sini pas sore sih yaa hahaha menurut gue pemandangannya oke, tapi secara design dan konsep tempatnya lebih bagus dan enakan di Lereng Anteng atau Tafso Barn.

Alasan personalnya gue kurang suka perpaduan warna jembatannya yang terlalu warna warni, jadi terlalu rame dan kurang sedap dipandang (menurut gue yaa) hahaha alasan kedua itu ada satu spot dimana kita duduk - duduk di sandbags, itu super kotor banget. Karena di sini gak ada penjagaan, ditambah alasnya itu rumput sintetis, jadi ada bekas makanan berantakan di rumput - rumputnya itu. Sampah botol, tisu, piring plastik juga gak ada yang benahin, masih mejeng di meja.

Dan alasan terakhir ituuu, makanannya semacam food court, kaya fried chicken, dsb. Gue sama sekali gak tertarik buat makan karena jadi gak ada khasnya. Padahal cocoknya di tempat dengan pemandangan kaya gitu ngemil - ngemil dan minum ringan yaaa.

Ini spot jembatan, letaknya juga di bawah jadi mesti jalan turun dulu sampe ketemu spot ini

Jembatan yang sama, beda arah pengambilan foto aja

Seru ya chit-chat di sini, tapi sayangnya panaaas hahaha

Silauuuu 😎

Chillin'

Rate 1 to 5 hearts
D'dieuland 💓💓💓


***


Udah siang juga, dan kita mulai lapar (lagi???) hahaha ngeliat di Zomato ada tempat makanan dengan rating cukup tinggi, namanya Sei Sapi Lamalera daerah Dipatiukur. Sempet ragu sih, karena di fotonya itu bener - bener daging sapi tok, karena gue agak sensitif dengan bebauan takut kerasa banget bau sapinya hahaha

Sampai di tempatnya parkirannya penuh, point plusnya banyak yang makan dan berarti banyak yang suka kaan haha Secara tempat dia terbagi jadi indoor dan outdoor. Outdoornya buat orang yang mau ngerokok, dan indoornya agak panas mungkin panasnya dapur menyebar.

Gue pesen sei sapi sambal matah yang reguler. Favorit di sini sebenernya sei sapi lu'at (kata mas-nya, ini sambelnya agak asam - asam seger gitu), sambal matah, dan lidah sapi. Tapi gue milih yang normal dulu, mau tes rasa dagingnya hahaha Walaupun rame, tapi cepet banget datengnya pesenan kita.

Seporsi sei sapi itu ada daun singkong tumis dan dapet kuah kaldu hanya 25ribu. Nasinya dipesen terpisah yaa. Daging sapinya diasap, bentuknya itu tipis - tipis banget dan dipotong kecil - kecil uda dicampur sama sambalnya. Gak ada bau sapi sama sekali, rasanya juga enaaaak, perpaduan sama sambal matahnya juga cocok. Daun singkongnya juga enak. Kuah kaldunya gak terlalu asin. Pokoknya kombinasi yang sangat balance deh rasanya makanan ini hahaha kalo ke Bandung harus cobain lagi, jadi penasaran yang sambal lu'at.


Rate 1 to 5 hearts
Sei Sapi Lamalera 💓💓💓💓💓


Ini menunya, menarik ya semuanyaa haha

My type of food
***

Uda selesai makan tinggal beli oleh - oleh di Primarasa, jalanan macet banget ditambah hujan turun lagi. Kita laga - lagaan mau pulang ke Jakarta lewat jalur non-tol (suatu gegayaan berujung kebodohan) hikssss rencana jam 6 sampe di Cimory buat makan malem dan udah mikir jam 9 uda bisa leha - leha, ternyata salah besarrrr.

Tips buat yang mau perjalanan jauh, mendingan cek waze atau google maps sebelum memutuskan. Kalo emang zona merahnya itu panjang banget jadi bisa urungin niat. Karena macetnya itu kaya pulang kampung pas lebaran, jalan dikit-ngerayap-lancar-macet gak gerak begitu terus sampe Puncak. Bayangkan gue baru sampe Cimory jam 9 malam.

Sampai di Cimory, dingin banget udaranya karena uda malem juga dan abis hujan. Gue pesen sosis sama kentang karena lagi gak pengen makan nasi. Sosis di Cimory uda gak perlu ditanya ya, selalu enak. Cimory salah satu tempat makan kesukaan gue di Puncak, pemandangannya bagus, udaranya adem, makanannya enak, harganya juga worth. Gak lupa pesen susu murninya yang khas banget.

Yummy sausage

Rate 1 to 5 hearts
Cimory 💓💓💓💓💓


Sayang banget yaa liburan ini endingnya gak menyenangkan gara -  gara macet. Rencana mau refreshing malahan balik jakarta udah penat lagi ngadepin jalan pulang liburannya macet hikss tapi tetap semangat kerja yaa hari Senin-nya, rajin - rajin cari uang biar bisa nabung buat liburan lagii hahaha 💓 See you on the next travel 😝


***

No comments:

Post a Comment